Custom Search

Sunday, July 5, 2015

Belajar-Gaya-Lukisan-Master-Pensil Warna

Advertisement

Tehnik Burnishing (oleh : Gary Greene)
http://belajar-melukis-lukisan-naturalisme.blogspot.com/2015/07/belajar-gaya-lukisan-master-pensil-warna.htmlBurnishing adalah tehnik pensil warna yang digunakan untuk membuat tampilan warna buram (opaque) mirip dengan efek cat minyak, akrilik atau airbrush. Untuk mencapai keburaman ini, Anda harus mulai dengan nilai warna yang paling gelap, kemudian dengan ringan melapisi warna diatasnya dengan pensil warna berbahan dasar lilin atau minyak sampai mencapai nilai warna yang paling terang. 
Dengan lembut campurkan warna keseluruh permukaan kecuali area gelapnya, dengan warna putih atau pensil warna terang, seperti 10 persen abu-abu atau krem, atau pensil "blender" tanpa warna . campurkan warna yang paling terang dulu, untuk menghindari bagian warna gelapnya terseret kearea tersebut.


http://belajar-melukis-lukisan-naturalisme.blogspot.com/2015/07/belajar-gaya-lukisan-master-pensil-warna.htmlsetelah proses pencampuran warna selesai, ulangi seluruh proses pelapisan dan burnishing sampai permukaan kertas benar-benar tertutupi oleh warna seluruhnya.
http://belajar-melukis-lukisan-naturalisme.blogspot.com/2015/07/belajar-gaya-lukisan-master-pensil-warna.htmlKetika sedang melakukan burnishing, penting untuk membangun warna secara bertahap. Ketika Anda menambahkan lebih banyak pigmen di permukaan kertas, Anda harus meningkatkan tekanan pensilnya agar warna benar-benar menutupi permukaan kertas. Sebuah pensil yang diserut tajam adalah kuncinya di sini: pensil tumpul sulit untuk dikontrol. 
http://belajar-melukis-lukisan-naturalisme.blogspot.com/2015/07/belajar-gaya-lukisan-master-pensil-warna.htmlJuga perhatikan bahwa beberapa pensil warna dengan kandungan lilin rendah akan mempunyai efek keras dan kering sehingga tidak mendukung untuk tehnik burnishing.

Tehnik Burnishing memungkinkan Anda untuk memadukan pensil berwarna langsung di permukaan area kerja Anda. Dengan membangun lapisan warna cahaya , kemudian melapisi ulang dengan warna putih atau warna terang lainnya.

http://belajar-melukis-lukisan-naturalisme.blogspot.com/2015/07/belajar-gaya-lukisan-master-pensil-warna.htmlAnda dapat membuat area buram subur, seperti yang saya lakukan pada Flower Power disebelah kiri ini (Lukisan pensil warna "flower power" 32x40 inci)


Gary Greene adalah pelukis yang terkenal , penulis dan pelatih Workshop  yang berpusat di Woodinville, Washington, USA.